span.fullpost {display:inline;} span.fullpost {display:none;} Read More..

Jumat, 29 Januari 2010

Santana Biografi

        santana adalah eksponen utama diwarnai Latin-batu, terutama karena kombinasi dari perkusi Latin (congas, timbales, dll) dengan pemimpin band Carlos Santana yang khas, melengking bermain gitar. Kelompok terakhir tindakan utama yang muncul dari psychedelic San Francisco musik tahun 1960-an dan menikmati sukses besar pada akhir dekade dan memasuki awal 70-an. Musik kemudian diubah ke arah yang lebih kontemplatif dan gaya jazzy sebagai personil awal band ini secara berangsur-angsur pergi, meninggalkan nama di tangan Carlos Santana, yang memimpin kelompok untuk sukses komersial konsisten selama seperempat abad. Pada pertengahan tahun 90-an, Santana tampak menghabiskan sebagai kekuatan komersial pada catatan, meskipun kelompok terus menarik penonton untuk konser di seluruh dunia. Tapi band ini membuat mengejutkan dan monumental kembali pada 1999 dengan Supernatural, album yang menampilkan banyak bintang tamu yang menjadi Santana merilis terlaris dan memenangkan Grammy Awards rakit.
        Meksiko-asli Carlos Santana (lahir 20 Juli 1947, dalam Autlan de Navarro, Mexico) pindah ke San Francisco pada awal tahun 60-an, saat dia sudah bermain gitar profesional. Pada tahun 1966, ia membentuk Santana Blues Band dengan pemain keyboard dan penyanyi Gregg Rolie (lahir 17 Juni 1947, di Seattle, WA) dan musisi lain, personil sering berubah. Kelompok ini diberi nama karena serikat musisi persyaratan bahwa satu orang diberi nama sebuah band pemimpin dan pada mulanya tidak menunjukkan bahwa Carlos bertanggung jawab. Pemain bass David Brown (lahir 15 Februari 1947, di New York, NY) bergabung sejak awal, seperti yang dilakukan Carlos 'teman sekolah tinggi, pemain conga Mike Carabello (lahir November 18, 1947, di San Francisco), meskipun ia tidak tinggal panjang pada awalnya. Pada pertengahan tahun 1967, band's lineup terdiri dari Carlos, Rolie, Brown, drummer Bob "Doc" Livingston, dan perkusi Marcus Malone. Nama itu diperpendek hanya untuk Santana dan kelompok datang ke perhatian promotor Bill Graham, yang memberikan debut di Fillmore teater Barat pada 16 Juni 1968. Santana telah menandatangani kontrak dengan Columbia Records, yang dikirim produser David Rubinson ke tape band pada malam empat berdiri di Fillmore West Desember 19-22, 1968. Hasilnya tidak dibebaskan sampai hampir 30 tahun kemudian, ketika Columbia / Legacy dikeluarkan Live di Fillmore 1968 di 1997.
        Livingston dan Malone meninggalkan lineup pada tahun 1969 dan digantikan oleh Michael Carabello dan drummer Shrieve (lahir 6 Juli 1949, di San Francisco), dengan perkusi kedua, Jose "Chepito" Wilayah (lahir 25 Juli 1946, di Leon, Nikaragua ) membuat Santana sebuah musik untuk enam orang. Band direkam dengan debut album dan mulai tur nasional, membuat penting berhenti di festival Woodstock pada 15 Agustus 1969. Santana dirilis bulan yang sama. Ini memuncak pada Lima, terjadi untuk tetap berada di tangga lagu selama dua tahun, menjual lebih dari dua juta kopi, dan bertelur di Top 40 single "Jingo" dan Top Ten satu "Evil Ways." Santana kinerja "Jiwa Pengorbanan" adalah acara utama film dokumenter Woodstock dan double-platinum album soundtrack, yang muncul pada tahun 1970. Band album kedua, Abraxas, dirilis pada bulan September 1970 dan bahkan lebih sukses daripada yang pertama. It hit nomor satu, tetap berada di tangga lagu lebih dari tahun-dan-a-setengah dan akhirnya menjual lebih dari empat juta kopi sementara pemijahan Lima hit "Black Magic Woman" dan Top Ten hit "Oye Como Va" Pada akhir tahun, kelompok telah menambahkan tujuh anggota, remaja gitaris Neal Schon (lahir 27 Februari 1954).
        Album ketiga Santana, Santana III, adalah yang dilakukan oleh tujuh anggota band, walaupun beberapa musisi tamu juga disebutkan dalam kredit, khususnya perkusi Escovedo Coke, yang bermain di semua trek. Dirilis pada bulan September 1971, album hit besar lain, mencapai nomor satu dan akhirnya menjual lebih dari dua juta kopi sementara pemijahan Top Ten hit "Everybody's Everything" dan Top 20 hit "Tidak Satu untuk Depend On." Tapi itu menandai akhir era Woodstock edisi Santana, yang bubar pada akhir tur mempromosikan itu, dengan Carlos mempertahankan hak atas nama band.
        Mengikuti tour dengan Buddy Miles yang menghasilkan duo live album (Carlos Santana & Buddy Miles! Live!), Carlos Santana menata ulang dan merekam album keempat band Santana, losmen, di mana setiap lagu menampilkan musisi kredit individu. Jajaran sebelumnya, Rolie, Shrieve, Wilayah, dan Schon muncul, bersama pianis Tom Coster, perkusi James Mingo Lewis, perkusi Armando Peraza, gitaris / bassis Douglas Rauch, dan perkusi Rico Reyes, antara lain. (Rolie dan Schon kiri untuk membentuk Journey.) Album ini dirilis pada bulan September 1972; itu memuncak pada Lima dan akhirnya meraih platinum. Itu dinominasikan untuk Grammy Award untuk Best Pop Instrumental Performa dengan Vokal Mewarnai.
        Carlos, yang telah menjadi murid dari guru Sri Chinmoy dan mengadopsi nama Devadip (berarti "mata, lampu, dan cahaya Allah"), di samping membuat album duet dengan John McLaughlin, gitaris dengan Mahavishnu Orchestra (Love Pengabdian Menyerah). Sementara itu, barisan Santana terus berfluktuasi. On Welcome, band album kelima, dirilis pada bulan November 1973, yang terdiri dari Carlos, Shrieve, Wilayah, Coster, Peraza, Rauch, Richard Kermode pemain keyboard, dan penyanyi Leon Thomas. Album pergi emas dan memuncak di Top 20. Pada bulan Mei 1974, Lotus, sebuah album live yang menampilkan lineup yang sama, dirilis hanya di Jepang. (Saat itu dikeluarkan di Amerika Serikat pada tahun 1991.) Carlos terus bergantian sisi proyek dengan band Santana album, berikutnya LP merekam duet dengan janda John Coltrane Alice Coltrane (Illuminations). Columbia memutuskan untuk uang tunai pada berkurang band popularitas dengan melepaskan Santana's Greatest Hits pada Juli 1974. Penyusunan memuncak di Top 20 dan akhirnya pergi fanatik. Santana keenam album baru, Borboletta, diikuti pada bulan Oktober. Personil band untuk menampilkan LP Carlos, Shrieve, Wilayah, Coster, Peraza, yang kembali David Brown, saksofon Jules Broussard, dan penyanyi Leon Patillo, ditambah bintang tamu Flora Purim, Airto Moreira, dan Stanley Clarke. Borboletta memuncak di Top 20 dan akhirnya pergi emas. Carlos Santana mengarahkan kembali ke suara yang lebih komersial pada pertengahan tahun 70-an dalam usaha untuk menghentikan penjualan menggerogoti band album. Ia ikut produser asli Santana, David Rubinson, untuk menangani LP berikutnya. Band ini efisien untuk sebuah musik untuk enam orang yang terdiri dari dirinya sendiri, Coster, Peraza, Brown, drumer Ndugu Leon Chancler (Shrieve harus berangkat untuk bekerja dengan Stomu Yamashta), dan penyanyi Greg Walker. Hasilnya adalah Amigos, dirilis pada Maret 1976, yang kembali Santana ke Atas Sepuluh dan pergi emas. Band ini kembali hanya sembilan bulan kemudian dengan produksi Rubinson lain, Festival, yang terdiri dari Carlos Santana, Coster, anggota kembali Jose "Chepito" Wilayah dan Leon Patillo, drumer Gaylord Birch, perkusi Rekow Raul, dan pemain bas Pablo Telez. Album ini memuncak pada Top 40 dan pergi emas. Tidak pernah mengeluarkan album live di AS, Santana dibuat untuk selang dengan Moonflower, dirilis pada bulan Oktober 1977, band yang terdiri dari Carlos, Coster, Wilayah, Rekow, Telez, anggota kembali Greg Walker, perkusi Pete Escovedo, drumer Graham Lear, dan pemain bas David Margen. Album memuncak di Top Ten dan akhirnya pergi platinum, penjualan dirangsang oleh pelepasan satu kebangkitan yang Zombies ' "Dia's Not There" yang memuncak di Top 20, Santana hit single pertama dalam hampir enam tahun.
        Beralih ke produsen Dennis Lambert dan Brian Potter, Santana kembali ke studio untuk Inner Secrets, dirilis pada bulan Oktober 1978. The revamped lineup kali ini adalah Carlos, Rekow, Walker, Lear, Margen, anggota kembali Coke Escovedo dan Armando Peraza, pemain keyboard Chris Rhyne, dan gitaris / pemain keyboard Chris Solberg. Album ini dengan cepat bersertifikat emas, dan kebangkitan dari Classics IV hit "Stormy" yang dibuat Top 40, tapi Rahasia batin mengecewakan memuncak di bawah Top 20. Sekali lagi mengadopsi nama gurunya Devadip, Carlos mengeluarkan album solo nyata pertama (Keesaan / Gold Dreams - Golden Realita) pada Februari 1979. Maraton, kesepuluh band album Santana, diikuti di bulan September, yang dihasilkan oleh Keith Olsen, band di sini adalah Carlos, Rekow, Lear, Margen, Peraza, Solberg, penyanyi Alex Ligertwood, dan pemain keyboard Alan Pasqua. Album menyamai keberhasilan Inner Secrets, memuncak di luar Top 20 tapi akan emas, dengan "Kau Tahu Itu Aku cinta kamu" menjadi Top 40 single. Sekali lagi, Carlos diikuti di musim dingin dengan usaha solo lain (yang Swing of Delight).
        Santana (Carlos, Rekow, Lear, Margen, Peraza, Ligertwood, pemain keyboard Richard Baker, dan perkusi Orestes Vilato) menghabiskan waktu tambahan pada rilis berikutnya, tidak mengeluarkan Zebop! sampai Maret 1981, dan upaya ekstra lunas. Mondar-mandir oleh Top 20 single "Winning," album sampai di Top Ten dan pergi emas. Band perhatian dicurahkan pada Shango serupa, yang dirilis pada bulan Agustus 1982. Lineup yang sama seperti yang di Zebop! diikuti oleh anggota asli Gregg Rolie, yang juga ikut memproduksi album. A music video membantu Santana menikmati pertama Top Ten tunggal di lebih dari satu dekade dengan "Hold On," tapi itu tidak diterjemahkan ke dalam peningkatan penjualan untuk album tersebut, yang memuncak pada Top 20, tapi menjadi band pertama untuk tidak LP setidaknya pergi emas. Carlos diikuti dengan album solo lain (Havana Moon), tapi tidak Santana merilis album band hingga Februari 1985 dengan Penampilan luar, diproduksi oleh Val Garay. Sekarang yang lineup terdiri dari Carlos, Rekow, Peraza, Ligertwood, Vilato, anggota kembali Greg Walker, pemain bas Alphonso Johnson, pemain keyboard David Sancious, drumer C. Chester Thompson, dan pemain keyboard D. Chester Thompson. "Say It Again," album single, mencapai Top 40, tapi itu lebih baik daripada LP itu.
        Santana menggelar peringatan 20 tahun konser reuni pada Agustus 1986 menampilkan banyak bandmembers masa lalu. Album Februari 1987 yang ditandai Kebebasan dimasukkannya formal Buddy Miles sebagai anggota Santana, bersama Carlos, Rekow, Peraza, Vilato, Johnson, D. Chester Thompson, dan anggota kembali Tom Coster dan Graham Lear. Album nyaris membuat Top 100. Carlos diikuti pada musim gugur dengan album solo lain (Blues untuk Salvador), memenangkan Grammy Award pertamanya dalam proses (Best Rock Instrumental Performance untuk judul lagu). Pada 1988, ia menambahkan ke Wayne Shorter band untuk tur, kemudian mengumpulkan edisi reuni Santana yang menampilkan Wilayah, Rolie, dan di samping Shrieve Johnson, Peraza, dan Thompson. Pada bulan Oktober, Columbia merayakan 20 tahun ulang tahun band penandatanganan ke label dengan retrospektif Viva Santana! Santana baru berikutnya album Spirits Dancing in the Flesh, dirilis pada Juni 1990, untuk yang band ini Carlos, Peraza, Thompson, anggota kembali Alex Ligertwood, drumer Walfredo Reyes, dan pemain bas Benny Rietveld. Seorang penjual yang dibuat sederhana hanya hilir Top 100, itu menandai berakhirnya band's 22-tahun masa jabatannya di Columbia Records.
        Pada 1991, Santana menandatangani kontrak dengan Polydor Records, yang, pada April 1992, band ini merilis album studio-16, Milagro. The lineup adalah Carlos, Thompson, Ligertwood, Reyes, Rietvald, dan perkusi Karl Perazzo. Polydor tidak dapat membalikkan penurunan band komersial, sebagai album pertama Santana menjadi studio baru rilis tidak untuk mencapai Top 100. Grup yang diikuti pada bulan November 1993 dengan Sacred Fire - Live di Amerika Selatan, yang menampilkan Carlos, Thompson, Ligertwood, Reyes, Perazzo, penyanyi Vorriece Cooper, pemain bas Myron Dove, dan gitaris Jorge Santana, Carlos 'saudara. Album nyaris membuat grafik. Pada tahun 1994, Carlos, Jorge, dan keponakan mereka Carlos Hernandez, dirilis Santana Brothers, entri tabel marjinal lain. Pada tahun yang sama, Wilayah, Carabello, Rolie, dan Shrieve membentuk band bernama Abraxas dan merilis album Abraxas Pool, yang tidak bagan.
        Santana meninggalkan Polydor dan ditandatangani sebentar untuk EMI sebelum pindah ke Arista Records, yang dikelola oleh Clive Davis, yang telah presiden Columbia selama masa kejayaan band. Carlos dan Davis mengumpulkan Supernatural, yang diisi dengan penampilan oleh tinggi profil bintang tamu termasuk Eagle-Eye Cherry, Wyclef Jean, Eric Clapton, Lauryn Hill, Rob Thomas dari kotak korek api 20, Everlast, dan Dave Matthews. Arista merilis album pada bulan Juni 1999, diikuti oleh tunggal "Smooth" featuring Rob Thomas. Album dan single hit nomor satu dan pada tahun 2000, sebuah single kedua, "Maria Maria," juga menduduki puncak tangga lagu. Supernatural's penjualan meledak, menyerap sepuluh juta kopi dan album mengumpulkan 11 nominasi Grammy. Santana memenangkan delapan Grammy, untuk Record of the Year ( "halus"), Album of the Year, Best Pop Performance oleh Duo atau Grup dengan Vokal ( "Maria Maria"), Best Pop Collaboration with Vocals ( "halus"), Panas Pop Instrumental Performance ( "El Farol"), Best Rock Performance oleh Duo atau Grup dengan Vokal ( "Put Your Lights On"), Best Rock Instrumental Performance ( "The Calling"), dan Best Rock Album, dan "Smooth" menang Grammy untuk Song of the Year untuk penulis Rob Thomas dan Itaal Shur. Tindak lanjut, Dukun, muncul pada tahun 2002. Tiga tahun kemudian All That I Am tiba dengan Steven Tyler, Michelle Branch, Big Boi, Joss Stone, Bo Bice, dan banyak lagi membuat penampilan tamu. ~ William Ruhlmann, All Music Guide

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda