span.fullpost {display:inline;} span.fullpost {display:none;} Read More..

Jumat, 29 Januari 2010

Profil David Coverdale Deep purple

David Coverdale lahir pada 22 September 1951 di Saltburn di Timur Laut Inggris. Rumah pertamanya di atas sebuah klub di kota dijalankan oleh orang tuanya dan, melalui juke-box, Coverdale dinyalakan untuk band-band seperti The Pretty Things, The Sorrows, The Yardbirds dan The Kinks. Dia melanjutkan ke sekolah seni perguruan tinggi di mana ia bergabung dengan kelompok-kelompok seperti Vintage 67, Denver Mule dan Magdalena.

Pada akhir tahun 1968 ini terbayar ketika The Skyliners, pakaian lokal yang sibuk, memintanya untuk bergabung. Mereka memainkan seluruh daerah dan tidak mendukung slot di Redcar Jazz Club, segera mengubah nama mereka ke Pemerintah. Beberapa malam mereka bermain kabaret bintik-bintik di klub malam, pada kesempatan lain mereka akan bermain untuk kuliah penonton, selalu melakukan penutup. Pada satu kesempatan pada tahun 1969 mereka bahkan menemukan diri mereka mendukung Deep Purple di Universitas Bradford. Band ini juga didukung orang-orang seperti Elkie Brooks dan The Kertas Boneka dan telah tawaran pekerjaan penuh waktu. Pada akhirnya anggota memutuskan untuk tidak pergi profesional, sehingga Coverdale kiri dan mengambil pekerjaan di sebuah butik untuk mendapatkan upah dan bernyanyi di malam hari dengan Sungai Undangan, yang menelurkan spin-off pakaian bernama The Fabulosa Brothers. Coverdale juga sibuk menulis; lagu-lagu seperti 'Orang Suci', 'Sail Away' dan 'Soldier of Fortune', semua mulai hidup selama waktu ini.

Cerita tentang kepergian vokalis Deep Purple Gillan lan muncul dan bos di Jazz Club Redcar dikirim dalam kaset The Fabulosa Brothers. Coverdale diundang untuk ikut audisi dan pada 8 Desember 1973, mendapati dirinya fronting Deep Purple untuk pertama kalinya di Swedia. Band baru memotong album Burn, dan Deep Purple kemudian menjadi penjualan terbesar band di Amerika tahun berikutnya. Setelah berhenti Stormbringer ketika Blackmore, Coverdale berperan penting dalam membujuk orang lain untuk melanjutkan dengan Tommy Bolin. Ia juga orang pertama yang berhenti ketika menjadi jelas band tersebut hancur berantakan. 'Aku takut untuk meninggalkan band. Ungu adalah hidupku, Purple memberiku istirahat tapi tetap saja aku ingin keluar, "ia kemudian mengakui.

Contractural masalah menyebabkan dia meluangkan waktu untuk merekam dua album solo sebelum ia dapat mulai berpikir untuk memulai kelompok sendiri, Whitesnake, yang ditetapkan pertama mereka kunci rendah tur Inggris pada tahun 1978. Selama dua belas bulan pertama Jon Lord, Ian Paice kemudian bergabung dengan band-nya, yang menjadi sangat sukses di Eropa, dengan sejumlah hit single ditulis oleh gitaris Bernie Marsden. Kelompok mengalami sejumlah perubahan personel dengan Ian Paice digantikan oleh Cozy Powell pada tahun 1982 setelah kelompok itu mulai kehilangan arah sedikit. Pada tahun 1985 Coverdale membubarkan kelompok sepenuhnya sebelum muncul lagi di tahun 1987 dengan berbasis Amerika band dan album baru kesepakatan.

The Whitesnake '1987 'LP melanjutkan untuk menjadi penjual terbesar yang pernah dan selama beberapa tahun kelompok yang sangat besar di seluruh dunia menikmati kesuksesan. Ini melambat pada pertengahan sembilan puluhan dan Coverdale bergabung dengan Jimmy Page untuk satu-off album Coverdale / Page dan tur singkat. Ia kemudian pindah ke rekaman album solo di bawah Whitesnake / David Coverdale banner tapi tur berkurang. Pada tahun 2003 ia kembali ke panggung dengan Whitesnake baru untuk mempromosikan sejumlah Best Of Whitesnake album di Amerika dan Eropa.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda